Senin, 22 Oktober 2012

go green mencetak generasi cinta lingkungan


Liputan6.com, Sibang Kaja (Eliza Hasan ): Sesuai dengan namanya Green School atau Sekolah Hijau, maka hampir seluruh elemen gedung sekolah yang berada di Jalan raya Sibang Kaja, Banjar Saren, Abiansemal, Badung, Bali, ini mengadopsi konsen hijau. Suasana belajar mengajar pun menjadi lebih asyik. Murid-murid serasa belajar di alam karena hampir semua bahan-bahan bangunannya ramah lingkungan. 

Saat SCTV mengunjungi sekolah tersebut, baru-baru ini, ruangan kelasnya terbuat dari bambu. Selain buatan sendiri, kayu-kayu yang disatukan hingga membentuk bangunan sekolah juga tidak menggunakan paku.

Sebagian besar murid-muridnya adalah warga negara asing. Tapi, tidak tertutup kemungkinan juga warga lokal juga bisa sekolah di sini. Di sekolah ini, anak-anak tidak melulu belajar di kelas. Mereka juga diajarkan kurikulum green study untuk mengenal cara bercocok tanam sayuran organik, seperti bibit daun selada.

Mereka sangat antusias dan tidak merasa takut ataupun jijik. Kita juga patut berbangga karena sekolah internasional ini juga mengenalkan beraneka ragam budaya Indonesia. "Kami mencoba untuk menggabungkan budaya Bali dan Indonesia. Setiap murid juga terlibat secara langsung dalam setiap pelajaran tentang indonesia," kata Andrew, Kepala Sekolah Green School.

Berdiri pada 2008 lalu, sekolah alam ini didirikan warga Kanada. Green School punya cita-cita bisa mencetak generasi penyelamat lingkungan. Go green.(BOG)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar